Uji Coba Timnas Indonesia U-22, Tak Ada Pantai Gading dan Argentina

Timnas Indonesia U-22 saat pemusatan latihan di Jakarta
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-22 telah resmi mengumumkan rencana uji coba sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. Sesi ini sekaligus penutup rangkaian pemusatan latihan mereka yang sudah digelar sejak 9 Februari 2021.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Pada uji coba nanti, pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemain. Karena selama ini dia sudah fokus pada urusan fisik.

Tidak adanya kompetisi di Indonesia berakibat pada kondisi fisik pemain yang menurun. Itulah sebabnya sejak awal pemusatan latihan, juru taktik asal Korea Selatan itu begitu perhatian dengan fisik.

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Uji coba nantinya akan menghadapi dua tim dari Liga 1. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan Bhayangkara FC dan Bali United yang jadi lawan.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Bhayangkara FC jadi lawan pertama pada 3 Maret 2021. Selang dua hari kemudian, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Bali United.

"Kedua pertandingan uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta," tutur Indra Sjafri.

Rencana berikutnya, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Karena klub akan mulai persiapan untuk turnamen pramusim Piala Menpora pada 20 Maret 2021.

Dengan adanya kepastian lawan uji coba dari Indra Sjafri, artinya kabar yang beredar di media sosial terkait lawan Timnas Indonesia U-22 lainnya tidak benar.

Sebelumnya muncul kehebohan karena muncul kabar Timnas Indonesia U-22 diagendakan PSSI untuk melawan Pantai Gading dan Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya