Miftah Anwar Sani, Prajurit TNI yang Tak Menyangka Bisa Tembus Eropa

Pemain Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani
Sumber :
  • instagram.com/miftahanwarsani

VIVA – Miftah Anwar Sani resmi berpisah dengan Persita Tangerang. Dia akan memulai karier bersama FK Sloboda Tuzla, kontestan Liga Bosnia Herzegovina.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Miftah bergabung dengan Persita mulai Januari 2020. Namun, ketika Liga 1 baru berjalan tiga pekan, sudah harus dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Miftah kemudian coba menguji kemampuannya di tingkat lebih tinggi. Prajurti TNI tersebut awalnya tak menyangka bisa sampai berkarier di Eropa.

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

“Awalnya saya tidak menyangka dan tidak tahu juga kalau ada tawaran untuk main di FK Sloboda Tuzla. Tapi ternyata kemudian ada yang menghubungi Aggy, agen saya, untuk saya bisa bermain ke sana,” kata Miftah, dikutip dari laman resmi Persita.

Pria yang bertugas di Denma Divisi Infanteri 1 Kostrad tersebut sama sekali tak mengerti mengapa bisa dipilih oleh FK Sloboda Tuzla.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

"Saya sendiri tidak tahu persis kenapa saya yang direkrut. Dan jujur, saya tidak menyangka juga. Bahkan istilahnya, saya tahu diri, siapa saya? Tapi saya berpikir positif saja," tutur Miftah.

Tapi sekarang semuanya sudah rampung. Kontrak ditandatangani dan dia akan segera berangkat ke Bosnia. Waktu untuk unjuk kemampuan telah tiba.

"Pasti ada tantangan dan peluang yang bisa saya maksimalkan di sana nanti,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya