6 Pemain Hengkang Jelang Piala Menpora, Persib Gelar Pertemuan Khusus

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Skuad Persib Bandung menggelar pertemuan khusus di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung, Sabtu 27 Februari 2021. Pertemuan tersebut membahas kondisi tim jelang Piala Menpora

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para pemain. Salah satunya kondisi tim setelah ditinggalkan enam pemain.

"Kami telah melalui masa di mana pemain telah meninggalkan tim ini karena memang mereka juga butuh informasi yang jelas jadi kami telah menyebutkan juga dengan jelas," ujar Robert. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih asal Belanda ini menegaskan hanya dua pemain yang dicoret dari tim yakni Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame. Kedua pemain ini tidak masuk dalam skema tim untuk musim 2021.

Sedangkan empat pemain lain memilih untuk mundur karena berbagai pertimbangan. Empat pemain tersebut yakni Omid Nazari, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Hanya Fabiano dan Zulham yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dan pemain lain yang telah pergi adalah pemain yang pergi secara profesional, dan memang punya hak untuk itu," jelas Robert. 

"Pemain bisa tidak menerima kontrak yang telah diberikan oleh Persib dan pergi, jadi memang ada beberapa pemain yang pergi atas keinginan pemain itu sendiri mungkin karena mendapat kontrak yang lebih baik dari tim di luar sana," lanjut pelatih asal Belanda ini. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Dalam pertemuan tersebut, para pemain Persib menjalani rapid tes antigen dan swab PCR. Ini dilakukan sebagai langkah awal tim jelang latihan perdana Senin 1 Maret 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya