Tatap Piala Menpora, Persib Geber Latihan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mulai fokus menatap Piala Menpora. Rencananya, Skuad Maung Bandung akan memulai latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan timnya harus dalam kondisi siap tempur saat turnamen Piala Menpora berjalan. Meskipun, waktu persiapan tim terlalu mepet, kurang dari satu bulan. 

Turnamen pra musim ini berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen diikuti 18 klub Liga 1 dan digelar di empat daerah yakni Bandung, Solo, Malang, serta Sleman. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Jika memang ada turnamen yang akan digelar, kami harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek,"ujar Robert kepada wartawan. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyayangkan turnamen tersebut tidak dirancang dengan baik oleh PSSI dan LIB. Robert menilai, jadwal Piala Menpora tidak ideal. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Maka dari itu, pelatih harus memutar otak untuk mencari cara agar kondisi Supardi Nasir cs kembali stabil. Terlebih, para pemain tidak menjalani laga hampir satu tahun akibat pandemi COVID-19. 

"Kami harus berlatih sekali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari, dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri,"ucap Robert. 

"Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan manajemen,"tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya