Persib Jalani Latihan Perdana, Begini Kondisi Fisik Pemain

Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mulai menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 1 Maret 2021. Latihan kali ini berlangsung secara tertutup.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Skuad Maung Bandung berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang timnya kembali merumput di lapangan setelah menikmati libur panjang sekitar tiga bulan. Dia melihat pasukannya berlatih dengan semangat baru. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Ya perasaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan dan ini adalah langkah pertama,"ujar Robert usai memimpin latihan tim. 

Pelatih asal Belanda ini tidak memberikan program berat dalam latihan tersebut. I Made Wirawan cs hanya diberikan menu latihan ringan untuk mengembalikan motivasi tim. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapanpun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai, karena kami belum mendapatkan informasi apapun,"katanya. 

Secara kondisi, Robert tak menampik fisik para pemainnya menurun drastis. Namun, baginya hal tersebut wajar karena pasukannya sudah lama tidak berlatih bersama. 

"Tentunya bisa dilihat mereka terlihat seperti berkarat tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama satu tahun karena sekarang sudah memasuki bulan Maret. Jadi tidak bisa berharap apapun,"kata eks pelatih PSM Makassar ini. 

"Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola, bersama-sama di ruang ganti. Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepakbola,"jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya