Latihan Perdana Persib Dihiasi 8 Wajah Baru, Siapa Saja?

Skuad Persib Bandung melakoni latihan
Sumber :

VIVA – Ada wajah baru dalam latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 1 Maret 2021. Tercatat, ada delapan pemain dari Bandung United ikut berlatih. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kedelapan pemain tersebut adalah Muhammad Natshir, Ilham Qolba, Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Pelatih Persib, Robert Alberts, buka suara mengenai kehadiran punggawa Bandung United. Dia mengatakan pemain tersebut dilibatkan karena kompetisi Liga 3 belum menemui kejelasan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Selain itu, Bandung United merupakan tim satelit Persib sehingga prinsipnya para pemain tersebut merupakan bagian tim. 

"Karena Liga 3 belum ada kabar apapun dan dan seperti yang saya katakan tadi, ini awalan yang santai karena kami belum tahu kabar apapun mengenai liga,"kata Robert usai memimpin latihan tim.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami tapi kami ingin memberikannya waktu bermain di divisi 3,"tambahnya. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, latihan kali ini para pemain tidak diberikan program berat. Robert hanya memberikan latihan ringan untuk mengetahui kondisi fisik pemain. 

Terlebih, I Made Wirawan cs sudah lama tidak berlatih bersama akibat pandemi COVID-19. Pemain hanya menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing. 

"Jadi mereka bisa bergabung latihan dengan kami karena kami juga belum melatih secara spesifik apapun dan belum ada pertandingan untuk saat ini. Jadi ini kesempatan bagus bagi semuanya untuk terlibat,"tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya