Tantangan Berat Achmad Jufriyanto Usai Kembali ke Persib

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku mengalami kendala saat menjalani latihan perdana timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 1 Maret 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain yang akrab disapa Jupe ini merasa kondisi fisiknya belum stabil setelah lama tidak berlatih bersama. Makanya, butuh perjuangan besar untuk kembali berada di level terbaik.

"Yang jelas kebugarannya sangat terlihat meski agak sedikit perjuangan lah pada saat latihan, jadi pelan-pelan lah masih ada waktu sekitar 2-3 minggu ke depan jelang adanya turnamen," ujar Jupe kepada wartawan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dia berharap waktu tiga pekan persiapan menghadapi Piala Menpora bisa dimanfaatkan dengan baik. Meskipun, secara pribadi Jupe menilai sulit untuk mengejar kondisi maksimal selama tiga pekan. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Enggak cukup, 3 pekan enggak cukup tetapi untuk kompetisi kami masih menunggu setelah Lebaran, setidaknya semaksimal mungkin dalam 3 minggu ke depan menjelang turnamen,"ungkapnya. 

Disinggung mengenai adaptasi tim, pemain berusia 34 tahun ini tidak mengalami kendala. Sebab, mayoritas pemain sudah dikenalnya sejak lama. 

"Semua pernah bersama saya di Bandung ataupun di Timnas. Adapun seperti pemain yang di Bandung United dan U-21 mereka juga kan masih bagian dari Persib dan saya sudah tahu mereka jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," jelas Jupe. 

Jupe kembali berseragam Maung Bandung setelah masa peminjaman dari Bhayangkara Solo FC berakhir. Dia diharapkan bisa memperkuat lini belakang Persib setelah ditinggal Fabiano Beltrame. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya