Kriteria Pemain Pengganti Omid Nazari di Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Omid Nazari (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan terburu-buru mencari pengganti Omid Nazari yang memutuskan hengkang. Ia mengaku ingin selektif dalam mengincar pemain asing. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih kelahiran Belanda ini membeberkan, beberapa kriteria khusus untuk pemain asing yang bergabung dengan Skuat Maung Bandung. Selain berpaspor Asia, pemain tersebut memiliki kualitas mumpuni dan cepat beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. 

"Jadi diperlukan banyak pemantauan dan pencarian, menghubungi orang-orang di seluruh dunia apalagi ada perbedaan waktu di sini," ujar Robert kepada wartawan, Selasa 2 Maret 2021. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sehingga, kata Robert, butuh banyak waktu untuk menentukan pemain asing. Pelatih asal Belanda ini tidak ingin asal membeli pemain demi mengisi slot kosong. 

"Ketika sosok itu sudah ditemukan, harus dilakukan pengecekan bagaimana latar belakang dia. Bertanya pada pelatih dan pemain yang pernah bersama pemain itu," ucapnya. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Setelah menemukan sejumlah kandidat, Robert baru bisa memilih pemain yang sesuai dengan skema Skuat Maung Bandung untuk menghadapi musim 2021. 

"Dan apakah dia bisa cocok dengan filosofi di Persib. Karena ada budaya tertentu di sebuah klub dan yang terpenting harus mempunyai hubungan bagus dengan suporter," kata dia. 

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024