Waduh, Ketum PSSI Sebut Ada Pemain Timnas U-23 Ngeluh Sakit Saat TC

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

TC berlangsung sejak 8 Februari hingga 5 Maret 2021 mendatang. TC ini sebagai persiapan SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam.

Iriawan mengatakan, pemain Timnas U-23 mengalami perkembangan positif. Intensitas latihan pun sudah meningkat dibanding pekan-pekan sebelumnya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

“Saya mengevaluasi pertemuan anak-anak. Jadi saya melakukan pertemuan secara mendadak, harian atau mingguan. Pertama dalam keadaan sehat semua," kata Iriawan kepada wartawan.

"Kedua, performa mereka sudah meningkat. Mindset mereka sudah betul-betul bagaimana nanti mereka akan bertanding di SEA Games November mendatang di Vietnam," sambungnya.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tak memungkiri masih ada satu atau dua pemain yang mengeluh sakit saat TC lantaran intensitas latihan yang tinggi dari manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Menurut Iwan Bule, hal itu terbilang wajar lantaran pemain selama ini tidak dalam periode kompetisi, terkait pandemi virus Corona, COVID-19.

"Secara mental sudah cukup bagus, meski 1-2 pemain yang masih mengeluh. Kalau sakit mereka langsung berhenti, itu yang tidak disuka Shin Tae-yong, karena pemain bola risikonya ya sakit di lapangan," tegasnya,

Timnas U-23 selanjutnya akan menjalani dua laga uji coba melawan klub Liga 1, Tira Persikabo dan Bali United. 

Duel kontra Tira nbakal berlangsung Rabu 3 Maret 2021, sedangkan lawan Bali United 5 Maret 2021. Seluruh pertandingan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya