Iwan Bule Bongkar Hal yang Tidak Disukai Shin Tae-yong Saat Melatih

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau langsung latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu hadir untuk mengevaluasi perkembangan para pemain yang hampir sebulan menjalani pemusatan latihan.

Iwan Bule menyebut berdasarkan laporan dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kondisi pemain belum mencapai 100 persen. Sedangkan secara mental hampir semua pemain dalam keadaan bagus.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hajar UEA, Hasil Mengejutkan Harusnya Terjadi

"Secara fisik belum 100 persen, masih 60 persen. Pelatih Shin Tae-yong masih menyesuaikan dengan imunitas mereka. Jangan terlalu capai, nanti imunitas mereka turun," kata Iwan Bule.

"Mudah-mudahan dengan menurunnya virus Corona nanti dan banyak vaksin, intensitas latihan mereka akan lebih keras lagi khususnya fisik," sambungnya.

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Vs Uni Emirat Arab U-23, Tayang di Mana?

Iwan Bule menceritakan, selama pemusatan latihan masih ada beberapa pemain yang mengeluhkan kerasnya latihan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Padahal, Iwan Bule mengungkapkan itu adalah hal yang paling tidak disukai Tae-yong dalam memimpin latihan.

"1-2 pemain yang masih mengeluh. Kalau sakit mereka langsung berhenti, itu yang tidak disuka Shin Tae-yong,” ucapnya. 

"Karena pemain bola ya risikonya sakit di lapangan. Kalau polisi juga di lapangan terjadi masalah, untuk tentara dalam peperangan meninggal dunia. Itu yang saya sampaikan ke pemain," tegasnya.

Timnas U-23 akan menjalani dua laga uji coba melawan klub Liga 1, Tira Persikabo dan Bali United. 

Duel kontra Tira nbakal berlangsung Rabu 3 Maret 2021, sedangkan lawan Bali United 5 Maret 2021. Seluruh pertandingan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya