Piala Menpora, LIB Tinjau Kesiapan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat

PT LIB dan Pemkot Bandung bahas kesiapan Stadion GBLA untuk Piala Menpora.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Bandung untuk membahas venue pertandingan turnamen Piala Menpora 2021. 

Pengacara Klaim Sekda Bandung Ema Sumarna Sudah Jadi Tersangka KPK

Pertemuan berlangsung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Selasa 2 Maret 2021. Hadir dalam pertemuan itu Direktur utama LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. 

Lukita menjelaskan, pihaknya ingin mengetahui kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bila ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora. 

Daftar Kekayaan Sekda Ema Sumarna, Tersangka KPK Kasus Suap Bandung Smart City

Menurutnya, ada dua opsi venue di Bandung yang disiapkan sebagai tuan rumah. Selain GBLA, LIB juga ingin mengetahui kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

"Tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara obyektif jadi kami baru akan memutuskan setelah verifikasi keduanya," ujar Lukita kepada wartawan. 

Bey Machmudin Belum Tahu Sekda Bandung Ema Sumarna Jadi Tersangka KPK

Lukita akan memutuskan stadion mana yang lebih layak menggelar turnamen pra musim. Penilaian meliputi akses, kondisi lapangan ketika bermain malam serta protokol kesehatan. 

"Kami akan mencari yang paling siap, rekomendasi kepolisian menjadi yang paling utama," ungkapnya. 

Sementara itu, Yana Mulyana, menyerahkan sepenuhnya keputusan venue Piala Menpora ke LIB. Yang pasti Pemerintah Kota Bandung siap menyukseskan Piala Menpora.

"Alhamdulillah tadi sudah terjalin komunikasi, silaturahmi, pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora ini berjalan dengan baik, aman dan kalau ini berjalan baik, Liga 1 juga bisa kembali berjalan," ucap Yana. 

Mengenai GBLA, Yana melihat stadion berkapasitas 37 ribu penonton itu bisa digunakan untuk pertandingan di Piala Menpora. 

"Layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT LIB, tapi sepenuhnya keputusan ada di PT LIB karena punya pertimbangan teknis dan lainnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya