Timnas U-23 Vs PS Tira, Shin Tae-yong Pernah Hancur Lawan Klub Liga 1

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan kemenangan kepada Evan Dimas cs. Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, meski sekadar laga uji coba, timnya harus memiliki mental pembunuh.

“Saya minta kepada pemain, mereka harus kerja keras, tidak boleh terbiasa pada kekalahan. Harus terbiasa dengan kemenangan," kata Tae-yong.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Mentalnya harus kuat. Saya ingatkan bunuh lawan kalau tidak kita yang akan mati. Target harus menang," sambung pelatih 51 tahun itu.

Tira Persikabo juga pantang kalah. Pelatih Igor Kriushenko menyebut laga ini menjadi kesempatan bagus untuk timnya.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Menghadapi Timnas U-23 racikan Shin Tae-yong menjadi tantangan besar untuk mereka tampil maksimal dan menyiapkan diri untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah timnas U-23," kata Igor kepada wartawan.

Igor berjanji untuk mengintruksikan pemainnya tampil habis-habisan. Dia tak mau Tira Persikabo menjadi lumbung gol skuad Garuda Muda,

"Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," ucapnya.

Bagi Shin Tae-yong, laga melawan Tira Persikabo adalah uji coba keduanya melawan tim Liga 1. Sebelumnya, Tae-yong yang mengarsiteki Timnas Indonesia senior menghadapi Persita Tangerang.

Dalam laga yang berlangsung 21 Februari 2020 itu Timnas Indonesia dihancurkan tim besutan Widodo Cahyono Putro dengan skor telak 1-4.

Empat gol Persita Tangerang dilesakkan oleh Rachmat Iriyanto (gol bunuh diri), Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Cahya. 

Sementara itu, timnas Indonesia membalas satu gol melalui tendangan bebas Rizky Pora. Lantas, akankah laga ini berakhir kemenangan untuk Tae-yong? Simak terus ulasannya di VIVA.co.id


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya