Polisi Tegaskan Laga Timnas cuma Ditunda, Bukan Dibatalkan

TC Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan SEA Games 2021
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pihak Kepolisian Republik Indonesia buka suara terkait pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo yang rencananya digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Rabu 3 Maret 2021.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Kabagpenum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan tak dikeluarkannya izin keramaian untuk laga tersebut lantaran PSSI terlambat mengajukan surat izin pertandingan. Permohonan surat izin baru diberikan PSSI sehari sebelum pertandingan.

Mabes Polri sendiri mengklaim surat baru masuk pada Rabu pagi. Sedangkan pertandingan mau dihelat pada sore harinya. Padahal, prosedurnya surat harus sudah diterima Polri satu pekan sebelum laga dilaksanakan.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Surat pengajuan dari PSSI kepada Mabes Polri baru diterima oleh Polri pada Rabu pagi. Sedangkan keinginan dari PSSI dilaksanakan sore harinya," kata Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Kamis 4 Maret 2021.

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Tentunya Polri memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut. Salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," jelasnya.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Lebih lanjut, Ahmad Ramadhan menegaskan jika Polri bukan mambatalkan pertandingan tersebut. Melainkan hanya ditunda.

"Pertandingan bukan dibatalkan. Tapi hanya ditunda," ucap Ahmad.

Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri menyampaikan pertandingan akan tetap berlangsung dan direncanakan pada 5 Maret 2021 untuk menghadapi Persikabo.

Kemudian, pertandingan kedua dihelat pada 7 maret 2021 untuk melawan Bali United. Keduanya dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Memang hingga saat ini kita beri penundaan untuk kegiatan kemarin karena memang ada miss laporan. Kami juga mengharapkan pihak penyelenggara tetap melibatkan Satgas COVID-19," kata Karopenmas Polda Yusri Yunus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya