Miris, Kebugaran Pemain Persib Jauh dari Sempurna Jelang Piala Menpora

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membeberkan kondisi anak asuhnya setelah empat hari menjalani sesi latihan. Dia mengatakan kondisi pasukannya belum sempurna. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Supardi Nasir cs masih butuh waktu panjang untuk mengembalikan kondisi terbaiknya seperti semula. Sebab, para pemain sudah lama tidak bertanding karena vakumnya kompetisi. 

"Untuk saat ini tidak ada pemain yang kondisinya sempurna. Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik," ujar pelatih asal Belanda kepada wartawan, Kamis 4 Maret 2021. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Maka dari itu, program khusus telah dirancang tim pelatih guna meningkatkan kebugaran pemain secara perlahan. Mulai dari tes aerobik hingga berlatih gym. 

"Kami sudah melakukan dengan baik, seperti yang saya katakan, pemain sudah diberikan pondasi yang bagus dalam hal aerobik, kekuatan, semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain,"kata Robert. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Eks pelatih Arema FC ini, mengatakan biasanya untuk membentuk fisik pemain saja perlu waktu dua pekan. Tapi, dengan melihat kondisi sekarang butuh waktu lama. 

Terlebih, skuad Maung Bandung akan tampil di turnamen Piala Menpora pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Sehingga, sulit pemainnya berada di level terbaik. 

"Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya