Timnas U-22 Lawan Tira Persikabo Hari Ini, Awas Prank Lagi!

Timnas Indonesia U-23 saat pemusatan latihan di Jakarta
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Agenda uji coba Timnas Indonesia U-22 memasuki babak baru, kini sudah ada jadwal terkait dua duel menghadapi klub lokal. Hari ini, Jumat 5 Maret 2021 skuad asuhan Shin Tae-yong kemungkinan besar menghadapi Tira Persikabo

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sebelumnya terjadi carut marut soal agenda uji coba menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Awalnya Timnas U-22 dijadwalkan bentrok dengan Persikabo pada Rabu 3 Maret 2021 kemudian Bali United menjadi lawan kedua pada Jumat 5 Maret 2021.

Kabar ini sudah gembar-gembor baik di media massa maupun media sosial. Jutaan pasang mata menanti racikan ciamik skuad Shin, tapi kenyataannya membuat emosi hati. 

Sukses Latih Timnas, Indra Sjafri Ternyata Pernah Jadi Kepala Kantorpos

Pertandingan terpaksa batal dikarenakan izin keramaian dari pihak kepolisian belum ada. Kejadian ini merupakan tamparan keras bagi PSSI. Pasalnya, kedua tim yang akan bertanding sudah tiba di stadion. Namun, mereka tertahan di lokasi parkir sebelum akhirnya kembali ke hotel lantaran pertandingan tak mendapat izin.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memahami hal itu. Untuk itu PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri. Mereka juga melakukan koordinasi dengan  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) supaya laga ini menjadi laga tunda.

Supaya Tak Ganggu Pengendara Lain, Lebih dari 500 Aparat Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Photo :
  • Tira Persikabo

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi.

Kini sudah ditetapkan bahwa Timnas U-22 menghadapi Persikabo hari ini Jumat 5 Maret 2021 kemudian kontra Bali United dimainkan 7 Maret 2021. Ijin dari Mabes Polri sudah dikantongi.

Kabar ini dipastikan oleh Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik. "Iya besok main," singkatnya. 

Duel ini juga sudah dipersiapkan ditayangkan live melalui Video.com yang juga ada dalam daftar siaran langsung di aplikasi pukul 19.30 WIB.

Photo :
  • Instagram Indra Sjafri

Selain itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga memastikannya lewat akun media sosial instagram pribadinya dengan memberikan informasi soal 2 duel uji coba tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya