Persib Menanti Bergabungnya Dua Pemain Asing

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung masih menanti kehadiran dua legiun asingnya Nick Kuipers dan Wander Luiz. Kedua pemain tersebut belum bergabung dalam sesi latihan karena berbagai alasan. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyampaikan bahwa Nick Kuipers sebenarnya sudah berada di Indonesia sejak 28 Februari 2021 lalu. Tapi, tidak langsung bertolak ke Bandung. 

Pemain kelahiran Belanda tersebut harus menjalani karantina selama lima hari. Ini berdasarkan aturan yang ditetapkan Pemerintah RI tentang protokol kesehatan perjalanan Internasional pada masa pandemi COVID-19.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia masih harus melakukan tes lagi di pagi hari. Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlatu bagi orang asing yang datang ke Indonesia,"ujar Robert, Kamis 4 Maret 2021. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sedangkan, Wander Luiz masih sibuk mengurus dokumen perjalanan di negaranya Brasil. Sehingga, butuh waktu lama untuk terbang ke Indonesia. 

Robert menaruh harapan besar Wander Luiz bisa terbang ke Indonesia akhir pekan depan karena harus melalui proses karantina seperti Nick Kuipers. 

"Ketika tiba di Indonesia harus menjalani karantina selama lima hari. Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim,"katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya