Menpora Puas Lihat Penerapan Prokes PSSI Jelang Uji Coba Timnas U-22

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, memantau persiapan PSSI jelang uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Tira Persikabo, Jumat 5 Maret 2021. Menpora didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajarannya.

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Zainudin datang ke Stadion Madya Senayan sekitar pukul 16.30 WIB bersama dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bakti. Setibanya di lokasi, pria asal Gorontalo itu langsung meninjau persiapan yang dilakukan untuk laga ini, terutama protokol kesehatan yang disiapkan.

Ditemani Ketum PSSI dan jajarannya, Zainudin mengitari Stadion Madya Senayan. Dia mengaku memaklumi beberapa kekurangan yang ada. 

Ketum PSSI Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Namun, secara keseluruhan politikus asal Golkar itu merasa puas dengan protokol yang sudah dilakukan oleh PSSI. Terlebih, laga ini dijaga ketat oleh pasukan gabungan TNI dan Polri.

"Persiapan yang dilakukan panitia benar-benar berjalan sesuai dengan yang dipresentasikan kepada kami dan pihak kepolisian. Saya dengan Ketum sudah keliling dan mengecek satu per satu hanya ada beberapa minus dan semuanya sudah sesuai dengan apa yang disampaikan," kata Zainudin kepada wartawan di Stadion Madya, Senayan.

Debut Manis Justin Hubner, Cerezo Osaka Raih Kemenangan

"Kita berharap nanti pada saat pertandingan tak ada yang mengganggu," lanjut dia.

Harapan yang dilontarkan Menpora cukup beralasan. Sebab, laga ini merupakan simulasi dalam menjalankan Piala Menpora yang akan dihelat mulai 21 Maret mendatang.

Di sisi lain, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengakui meski laga ini berstatus uji coba, namun tetap merupakan laga bersejarah. Sebab, ini adalah kali pertama PSSI melaksanakan pertandingan sepakbola di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

"Ini hari bersejarah bagi sepakbola Indonesia di mana pada masa pandemi COVID-19 kita menggelar pertandingan sepakbola walaupun ini baru laga uji coba. Tentunya, semua ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan akan kami lakukan karena memang ini sangat penting bagi kita," ucap Iriawan.

"Kami komitmen ingin sepakbola bergulir dan nanti Timnas SEA Games Vietnam akan bermain," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya