Harapan Tinggi Pelatih Persib terhadap Ferdinand Sinaga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Ferdinand Sinaga resmi kembali berseragam Persib Bandung setelah tujuh tahun berpisah. Kepastian tersebut diumumkan Persib melalui akun Instagram resminya. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menaruh harapan besar terhadap pemain anyarnya itu. Dia berharap, Ferdinand bisa membawa Persib meraih hasil terbaik di musim 2021. 

"Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap Ferdinand karena kami pernah bekerja bersama di Makassar yang cukup sukses,"ujar Robert di Bandung, Sabtu 6 Maret 2021. 

Persib Bandung Ogah Anggap Enteng Persiraja

Robert mengaku tahu betul dengan kualitas Ferdinand Sinaga karena sempat bekerja sama di PSM Makassar pada 2016 hingga 2018. Sehingga, dia yakin Ferdinand paham keinginan pelatih di lapangan. 

"Jadi bagus karena kami mempunyai kualitas yang lebih bagus. Zulham pergi dan Ferdinand datang dengan kondisi usianya lebih muda, jadi tentu itu hal yang positif,"ungkap pelatih asal Belanda ini. 

Pelatih Persib Ucapkan Selamat Nyepi, Istri Cantiknya Jadi Sorotan

Bersama Persib, Ferdinand diikat kontrak selama dua tahun. Pemain yang dijuluki The Dragon ini disiapkan untuk mengisi lini depan setelah Persib ditinggal sejumlah pemain andalannya. 

"Dua tahun kontrak baginya. Sedangkan untuk detailnya kalian bisa tanyakan ke Direktur, Teddy karena dia yang memiliki tanggung jawab dalam kontrak dan negosiasi,"terang Robert. 

Bergabung dengan Persib bukan kali pertama bagi Ferdinand. Pemain berusia 32 tahun tersebut sempat memperkuat Maung Bandung pada kompetisi ISL 2014.

Setahun bersama Persib, Ferdinand sukses membawa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu meraih juara ISL 2014. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL 2014. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya