Besok, LIB Gelar Drawing Piala Menpora 2021

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar drawing Piala Menpora di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 8 Maret 2021. Pengundian ini berbarengan dengan manager meeting. 

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Turnamen Piala Menpora bakal bergulir pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Ajang tersebut diikuti 18 klub Liga 1 dan berlangsung di empat daerah yakni Bandung, Sleman, Malang serta Solo. 

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan dalam manager meeting nanti pihaknya akan memaparkan kesiapan turnamen pramusim, termasuk dengan regulasi pertandingan. 

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Kita mendengarkan masukan masukan juga. Kita akan memaparkan regulasi. Di mana dalam regulasi itu kita meminta masukan dan menetapkan regulasi yang jadi dasar Piala Menpora," jelas Akhmad, Minggu 7 Maret 2021. 

"Terakhir kita akan drawing, karena empat kota jadi empat grup. Karena pesertanya 18 klub, berarti ada yang 4 dan 5 (dalam satu grup). Kita drawing semua," tambahnya. 

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Namun, dia mengatakan ada ketentuan khusus dalam turnamen Piala Menpora. Klub yang mempunyai basis suporter terbanyak tidak bertemu dalam satu grup. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah kehadiran suporter ke stadion. Mengingat, pertandingan berlangsung tanpa penonton. 

"Salah satu pasukan kepolisian meminta jangan satu grup tim A dan tim B, itu kawal. Satu hal itu suporter tim juga menarik bagi kita karena kekuatan sama jangan disatukan dulu bisa ketemu di 8 besar," terang Lukita. 

Untuk pembagian grup, Lukita memastikan klub tuan rumah tidak bertanding di kandang sendiri. Contohnya, Persib yang bermarkas di Bandung akan bermain di daerah lain. 

"Kalau bisa asas keadilan, tidak ada jadi tuan rumah. Artinya klub yang dari sana main di sana. Artinya untuk menjunjung ajang fairness," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya