Alasan LIB Janjikan Hadiah Gila di Piala Menpora

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Sudjarno
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjanjikan hadiah besar bagi setiap klub yang berlaga di turnamen Piala Menpora. Turnamen pramusim ini akan memperebutkan total hadiah Rp4,65 milyar.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Hadiah tersebut meliputi juara, runner up, peringkat tiga dan empat. Kemudian, tim fair play, pemain terbaik, top skor, pemain muda terbaik dan wasit terbaik.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan alasan operator menyediakan hadiah besar di Piala Menpora. Langkah ini dilakukan agar pertandingan berlangsung menarik untuk ditonton. 

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Ini salah satu cara kita untuk membuat pertandingan ini menjadi lebih elite lebih menarik. Biaya menarik buat klub, bisa membantu klub beroperasi. Apalagi klub sudah siap-siap untuk main," ujar Akhmad Lukita, Minggu 7 Maret 2021.

Akhmad mengakui, banyak klub Liga 1 mengalami kesulitan finansial akibat kompetisi dihentikan hampir satu tahun. Sehingga, untuk memulai kembali tidak mudah.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

"Karena kondisi klub juga agak berat karena kompetisi berhenti satu tahun. Untuk memulai lagi tidak mudah, sehingga kita menarik pertandingan atau klub dengan maksimal dengan hadiah," katanya.

Turnamen Piala Menpora bakal bergulir pada 21 Maret hingga 25 April. Ajang tersebut diikuti 18 klub Liga 1 dan berlangsung di empat daerah.

Empat daerah ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan rapat terakhir PSSI dan LIB Februari 2021 lalu. Daerah tersebut diantaranya, Bandung, Solo, Malang, dan Sleman.

Drawing Piala Menpora akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin 8 Maret 2021. Pengundian ini berbarengan dengan manager meeting. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya