Respons Bos Timnas U-22 Usai Gilas Bali United

Timnas Indonesia U-22 saat berduel dengan Bali United
Sumber :
  • PSSI.ord

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong tidak bisa menutupi rasa puasnya menyusul kemenangan yang didapat atas Bali United pada Minggu malam WIB 7 Maret 2021. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Garuda Muda. 

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Duel yang digelar di Stadion Madya, Senayan, skuad Timnas U-22 tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka mampu mengimbangi permainan ciamik Serdadu Tridatu. 

Keberuntungan berpihak pada Garuda Muda, gelontoran tiga gol mereka ciptakan di laga tersebut. Masing-masing melalui Kushedya Hari Yudo (35'), Koko Ari Araya (65') dan  Osvaldo Haay (75'). Sedangkan satu gol penghibur Bali United di menit akhir laga melalui Lerby Eliandry. 

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Usai pertandingan Shin berkomentar. Menurutnya permainan kedua di laga uji coba ini menunjukkan peningkatan dibandingkan laga sebelumnya. 

Photo :
  • PSSI.org
Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Namun ada juga yang menjadi sorotannya. Yaitu kengototan pemain dalam menguasai dan merebut bola. 

"Pertandingan yang berjalan hari ini lebih baik dari kemarin. Pergerakan mereka semakin baik, saya senang untuk itu, namun saya belum melihat semangat dalam merebut bola. Pemain juga cepat kehilangan bola sehingga menjadi sulit mencetak gol dan mudah dilewati lawan. Kami harus memperbaiki itu," tutur Shin di Stadion Madya.

Lebih lanjut, Shin juga berharap kondisi fisik pemainnya bisa terus meningkat. "Setahun tidak ada kompetiis, jadi fisik pemain lemah. TC ini juga difokuskan untuk fisik," lanjut dia. 

Untuk diketahui sebelumnya di uji coba pertama, Garuda Muda menang 2-0 dari Tira Persikabo pada 5 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya