Timnas Wanita Diawasi Shin Tae-yong, Ini Harapan Ketum PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat tugas baru dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia akan mengawasi Timnas Wanita Indonesia yang dinakhodai Rudy Eka Priyambada.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Timnas Wanita Indonesia baru saja memulai pemusatan latihannya sekaligus launching di Jakarta pada Senin 8 Maret 2021. TC kali ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk menjalani TC pertama di 2021. Shin Tae-yong turut hadir langsung menyaksikan para penggawa Garuda Pertiwi yang berlatih di Lapangan D, Senayan.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Kedatangan juru taktik asal Korea Selatan itu bukan hanya sekadar menemani Iriawan saja. Namun, dia sekaligus mengawasi perkembangan Zahra Muzdalifah cs.

Pasalnya, dia diberi mandat oleh Iriawan untuk menjadi pengawas Timnas Wanita. Mantan Kapolda Metro Jaya itu ingin Shin Tae-yong membantu Rudy Eka mengembangkan Timnas wanita.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Timnas wanita ini melakukan TC karena kami ingin mereka bisa berbuat banyak dalam SEA Games nanti di Vietnam," kata Iriawan dalam sambutannya pada pembukaan TC Timnas wanita, Senin 8 Maret 2021.

"Tim pelatih sudah kami bentuk. Pelatihnya baru dan anak-anak juga terus kita lakukan seleksi yang nanti diawasi pelatih kepala Shin Tae-yong," lanjutnya.

Harapannya, bersama Shin Tae-yong, Garuda Pertiwi bisa bangkit dan tampil baik di SEA Games 2021. 

"Mudah-mudahan dengan pelatih yang luar biasa keras dan tegas kita bisa membangun sepakbola Indonesia untuk lebih maju," jelas Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya