Hadir di TC, Shin Tae-yong Kagum dengan Pemain Timnas Wanita Ini

Zahra Muzdalifah (kanan) berbincang dengan Shin Tae-yong (kiri)
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut hadir menyaksikan pemusatan latihan Timnas wanita Indonesia, Senin 8 Maret 2021. Pada latihan di Lapangan D, Senayan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kagum dengan salah satu penggawa Garuda Pertiwi.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Pemain tersebut adalah Zahra Muzdalifah. Dia tampil mencolok dalam internal game yang diinstruksikan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada.

Dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu langsung menaruh perhatian pada Zahra yang menurutnya paling menonjol. Namun, secara keseluruhan, Shin Tae-yong merasa prospek Timnas wanita Indonesia cukup menjanjikan.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

"Tadi Shin Tae-yong saya tanya, bagaimana prospeknya? Dia bilang oke. Asal latihan seperti Timnas lain ada potensinya," kata Iriawan kepada wartawan usai menyaksikan TC Timnas wanita, Senin 8 Maret 2021.

“Ada beberapa pemain memiliki potensi cukup bagus. Tadi, sudah dilihat oleh Shin Tae-yong ada pemain berpotensi yang rambutnya pirang (Zahra)," jelasnya.

Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Lebih lanjut, Iriawan berharap dengan adanya pengawasan dari Shin Tae-yong, Garuda Pertiwi bisa semakin berkembang. Pasalnya, mereka ditargetkan tampil baik pada SEA Games 2021 Vietnam.

"Tentunya saya berikan target pada pelatih pada SEA Games nanti bisa mengimbangi tim lain. Sekarang banyak anak-anak kita saring untuk masuk tim ini kemudian saya minta perbaiki kekurangan dari mereka," tutur dia.

Timnas wanita akan menjalani TC mulai 8-31 Maret 2021. Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk menjalani TC yang dihelat di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya