Persipura Jayapura Belum Tentu Ikut Piala Menpora 2021

Pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan di hadapan suporter.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/wsj.

VIVA – Sebuah fakta terkuak saat proses drawing Piala Menpora 2021 pada Senin 8 Maret 2021. Rupanya, Persipura Jayapura belum juga mendaftarkan diri untuk ikut turnamen pramusim ini.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Adalah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengungkap hal ini. Dalam sambutannya dia menyebutkan alasan mengapa ada nama Persipura dalam drawing meski belum mendaftarkan diri.

Iriawan beralasan tetap memasukkan Persipura dalam drawing karena ingin semua klub Liga 1 ikut dalam Piala Menpora. Dia turut memahami kesulitan yang dialami manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Persipura tetap kami ikut sertakan. Kami masih akan menunggu. Mereka memang kesulitan untuk mengumpulkan pemain," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Kami ingin sama-sama bersaudara, kami ingin merayakan sama-sama dan menjalankan pertandingan ini bersama-sama," imbuhnya.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Sejatinya PT Liga Indonesia Baru memberikan tenggat pendaftaran kepada para peserta hingga 26 Februari 2021. Namun, karena masalah yang dihadapi oleh Persipura, mereka memberi tambahan waktu.

Persipura mendapatkan jatah untuk masuk dalam Grup A yang dimainkan di Solo. Mereka satu grup dengan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Persikabo.

Piala Menpora 2021 akan dibuka di Stadion Manahan Solo pada 21 Maret 2021. Namun hingga sekarang belum ditentukan pertandingan mana yang akan jadi penanda diawalinya turnamen ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya