Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Aqil Savik ketika membela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukan Bali United dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 7 Maret 2021. Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Serdadu Tridatu tak lepas dari peran penjaga gawang Aqil Savik. Kiper Persib Bandung tersebut tampil apik di bawah mistar gawang. 

Aqil Savik sebenarnya hampir mencatatkan clean sheet dipertandingan tersebut. Andai tendangan Lerby Eliandry di menit-menit akhir pertandingan bisa ditangkap. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang bila ada anak asuhnya mendapat panggilan Timnas. Sebagai pelatih, dia hanya bisa memberikan dukungan dari jauh. 

"Selalu senang rasanya bisa melihat setiap pemain mendapat panggilan dari Timnas. Ketika pemain kami mendapat panggilan Timnas, kami memberikan support tidak hanya untuk Aqil tapi juga Erlangga Setyo (Timnas U-19)," ujar Robert kepada wartawan, Senin 8 Maret 2021. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menilai Aqil sebagai kiper yang memiliki kualitas. Dia memiliki potensi besar untuk menjadi kiper terbaik di masa depan. 

"Menjadi hal yang bagus untuk Aqil untuk bisa menunjukkan kemampuannya di ajang Internasional," katanya. 

Kendati demikian, Robert enggan mengomentari penampilan Timnas Indonesia U-22 dalam laga tersebut. Dia memilih fokus mempersiapkan timnya menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. 
 
"Anda semua tahu, filosofi saya tidak pernah memberikan komentar soal Timnas. Itu adalah agenda pelatih Timnas dan tugas kami hanyalah untuk menyiapkan pemain agar bisa sebugar mungkin untuk bisa bermain sepakbola dengan sebaik mungkin," tuturnya.

"Kami mendukung tim pelatih Timnas, juga proses seleksinya yang melibatkan para pemainnya. Dengan begitu, Timnas bisa memercayakan klub atas tugasnya. Saya tidak akan memberikan kritik atau komentar kepada Timnas," imbuh Robert.

Uji coba Timnas U-22 melawan Bali United sebagai rangkaian persiapan menghadapi perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae Young itu beruji coba melawan Tira Persikabo, 5 Maret 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya