Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Tira Persikabo
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam akhir November mendatang direncanakan bakal menjalani sejumlah laga uji coba internasional.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

PSSI tengah merancang duel kontra Timnas Brasil U-23, Timnas Argentina U-23, hingga Timnas Pantai Gading.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknyaa saat ini sedang menjalin komunikasi dengan tiga asosiasi negara tersebut.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia," kata Yunus Nusi.

Sejauh ini, Yunus Nusi menuturkan baru Pantai Gading yang memberi konfirmasi kesediannya meladeni perlawanan Timnas Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, duel itu digelar bulan ini.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapannya untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021," ucapnya.

Patut dinanti apakah benar rencana melawan Brasil dan Argentina U-23 akan terealisasikan. Jika benar, tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi penggawa Garuda Muda.

Pasalnya, Argtentina dan Brasil merupakan dua negara raksasa sepakbola. Banyak pemain-pemain top dunia yang muncul dari sana, misalnya Lionel Messi, Sergio Aguero, Ángel Di María, Neymar, Marcelo dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Brasil juga merupakan negara yang paling banyak meraih gelar Piala Dunia sebanyak lima kali, sementara Argentina dua kali.

Timnas U-22  baru saja merampungkan pemusatan latihan pada Februari-Maret 2021. Di pengujung kegiatan, Skuad Garuda itu menjajal kekuatan Tira Persikabo dan Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya