Timnas Indonesia Bakal Gelar Pemusatan Latihan Usai Piala Menpora

Latihan Tim Nasional Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di Uni Emirat Arab. Perjuangan skuad Garuda akan dimulai pada Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam, dan Jumat 11 Juni bersua tuan rumah UEA.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Kebijakan sentralisasi tuan rumah seluruh laga lanjutan fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dikeluarkan AFC lantaran pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman.

PSSI tentunya berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik pada ketiga pertandingan tersebut. Meskipun, hasil di laga itu sidah menentukan bagi tim asuhan Shin Tae-yong karena belum mendapatkan sebiji poin pun dalam lima pertandingan sebelumnya.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Agar bisa tampil maksimal di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dipastikan akan menggelar pemusatan latihan (training center) terlebih. Menurut rencana, TC tersebut akan digelar selepas turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Rencananya, setelah Piala Menpora, tim nasional akan TC dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pertandingan lanjutan Kualifkasi Piala Dunia 2022 pada Juni di Uni Emirat Arab," kata Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi Selasa 16 Maret 2021.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Yunus menambahkan, sebelum TC, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Shin Tae-yong akan menggelar pertemuan setelah Piala Menpora dibuka di Solo pada 21 Maret 2021. Hal itu sebagai rangkaian untuk memantau para pemain yang berlaga di Piala Menpora sampai 25 April nanti.

"Sebelum TC itu dilaksanakan, Direktur Teknik PSSI dan Shin Tae-yong akan memantau para pemain yang berlaga di Piala Menpora," ucapnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Yordania akan melakoni laga hidup mati melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Begini pengakuan pelatih Yordania.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024