Persib dan Bobotoh Galakkan Program Dukung dari Rumah

Persib Bandung galakkan program dukung dari rumah.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung meluncurkan program Sampurasun Bobotoh jelang turnamen Piala Menpora 2021. Program tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara klub dan suporternya. 

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Dalam peluncurannya manajemen Persib menggandeng dua kelompok suporter terbesar Viking Persib Club dan Bomber. Program ini diharapkan juga bisa mengetuk hati Bobotoh Persib agar mendukung tim pujaannya dari rumah masing-masing.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menerangkan program tersebut sebenarnya dimulai pada tahun lalu. Tapi, karena pandemi COVID-19 program ini akhirnya tertunda. 

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

“Kami ingin antara Persib dan Bobotoh dapat saling mengenal dan berdiskusi dengan baik. Jika selama ini Bobotoh datang ke stadion untuk menonton Persib, saatnya Persib yang bergantian ke tempat mereka,” ujar Teddy di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Selasa 16 Maret 2021. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

“Tapi kemudian datang pandemi dan terpaksa kami tunda dulu dan baru kami coba wujudkan sekarang secara virtual dan nantinya tetap berpedoman dengan protokol kesehatan,” lanjutnya. 

Teddy menargetkan, tahun ini Sampurasun Bobotoh dapat digelar minimal 20 kali. Teddy tak menampik bahwa turnamen Piala Menpora 2021 banyak membuat program Sampurasun Bobotoh diluncurkan secara virtual.

“Sementara virtual dulu. Nanti kalau pandemi sudah benar-benar pergi, dan Piala Menpora dinyatakan lolos dari test case penerapan protokol kesehatan untuk menggelar liga, kami akan realisasikan bertemu langsung dengan Bobotoh,” jelasnya.

Selain itu, Persib dan Bobotoh sepakat untuk mengampanyekan dukung dari dari rumah dalam turnamen Piala Menpora. Salah satunya dengan tidak menginisiasi acara nonton bareng laga Persib dan aktif mengimbau untuk tidak berkerumun di sekitaran stadion.

“Kita semua ingin tetap sehat dan terhindar dari pandemi. Kami sudah rindu adanya Liga 1. Karenanya, kesuksesan Piala Menpora menjadi tanggung jawab kita bersama selaku suporter,”kata Heru Joko selaku ketua Viking Persib Club.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya