Persib Aroma Belanda Bikin Ezra Walian Mudah Beradaptasi

Bomber Persib Bandung, Ezra Walian.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung resmi merekrut Ezra Walian selama tiga tahun. Kehadiran Ezra membuat aroma Belanda atau Dutch connection di tubuh Maung Bandung semakin kental. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sebelumnya, Persib sudah memiliki dua pemain asal Negara Kincir Angin yakni Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion. Pun dengan sang pelatih Robert Rene Alberts yang berpaspor Belanda. 

Menanggapi hal itu, Ezra mengaku senang karena akan lebih mudah dalam berkomunikasi. Kondisi ini tentunya bagus untuk proses pemain naturalisasi Indonesia ini beradaptasi di tim. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sangat baik. Karena kita bisa ngobrol pakai bahasa Belanda. Kita bisa berdiskusi dengan baik dengan pelatih. Tapi bukan hanya tentang koneksi Belanda, tapi saya juga punya koneksi Indonesia dengan pemain Indonesia," kata Ezra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 18 Maret 2021. 

Dalam latihan perdananya bersama Persib, Ezra mengaku tidak mengalami kesulitan. Meskipun, sempat kelelahan karena kurang istirahat setelah tiba di Bandung, Kamis dini hari. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya baru datang empat jam lalu jadi saya cukup lelah dan terakhir saya berlatih dengan PSM sudah sangat lama sekali. Tapi itu tidak apa, saya senang kembali ke lapangan," katanya. 

Selama latihan, Ezra mendapat sambutan hangat dari rekan setimnya. Dia menilai Persib sebagai tim yang memiliki para pemain berkualitas. 

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus, level mereka sudah bagus dan saya terkesan dengan mereka," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya