Persipura Jayapura Mulai Bersiap Tatap Piala AFC

Pemain Persipura Jayapura.
Sumber :
  • Instagram@persipurapapua1963

VIVA – Persipura Jayapura memang absen di Piala Menpora 2021. Namun, Mutiara Hitam tetap mempersiapkan diri menyambut playoff Piala AFC 2021.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Skuad Persipura kembali berlatih hari ini, Sabtu 20 Maret 2021. Sebelumnya, staf dan pemain sudah menjalani tes PCR.

"Tim rencananya akan kumpul hari Jumat malam, kita ada meeting bersama, dan mulai latihan perdana pada hari Sabtu, semoga tidak ada kendala sehingga Sabtu sore kita sudah mulai latihan," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dilansir media sosial Persipura.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

"Ada beberapa pemain kita yang mau dipinjam klub lain untuk Piala Menpora tapi kita mempertimbangkan banyak hal sehingga tidak kita izinkan. Alasan utamanya adalah kita sedang bersiap-siap untuk playoff AFC jadi kita tidak mau nanti ada cedera atau hal-hal lain yang bisa menimpa pemain kita," lanjutnya.

Benhur menuturkan, ada pemain yang memutuskan bertahan dan juga hengkang dari Persipura. Namun, pelatih tetap dipegang oleh Jacksen F Tiago.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit," tutur Benhur.

Persipura juga mengumumkan kedatangan pemain anyar. Nelson Alom yang sempat membela Persebaya Surabaya dan Madura United dibawa pulang. Sebelumnya, Alom memperkuat Mutiara Hitam pada 2011 hingga 2017.

Persipura akan tampil di playoff Piala AFC pada 19 Mei 2021 di Stadion Mandala, Jayapura. Mereka menunggu pemenang duel Visakha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste) yang berlangsung pada 28 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya