Cerita Beckham Usir Rasa Bosan dan Lawan Berat Persib di Grup D

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung bertolak menuju Sleman, Yogyakarta untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Senin 22 Maret 2021. Skuad Maung Bandung berangkat melalui jalur darat menggunakan bus. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tak seperti biasanya, aktivitas para pemain Persib akan dibatasi selama di Sleman. Pemain hanya diizinkan keluar hotel untuk menjalani latihan dan pertandingan. 

Kondisi ini tentunya menuntut pemain untuk pintar mencari kegiatan guna menyibukkan diri. Hal ini dilakukan agar para penggawa Maung Bandung tidak merasa jenuh selama berada di hotel. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Nah, Beckham Putra Nugraha punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa bosan. Dia biasanya memilih untuk bermain PlayStation dan kumpul bersama rekan setim.

"Paling nanti ada pemain yang bawa PS (PlayStation), kalau libur latihan atau ada waktu luang bisa main PS atau kumpul bersama teman-teman. Di situ kita juga bisa sharing," kata Beckham kepada wartawan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dalam turnamen pramusim ini, Persib berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Bali United dan Persita Tangerang. Semua pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Melihat peta persaingan tim, Beckham menyebut Bali United sebagai lawan yang patut diwaspadai. Sebab, Serdadu Tridatu punya waktu persiapan lebih lama dari tim lain. 

"Persaingan di Grup D Bali United yang persiapannya paling bagus karena persiapan buat Piala AFC juga, sebelum tim lain kumpul Bali sudah lebih siap," ujar pemain berusia 19 tahun ini. 

Kendati begitu, adik Gian Zola ini tidak gentar dan siap meladeni lawan di Grup D. Terlebih, Maung Bandung sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin selama tiga pekan. 

"Persiapan sudah berjalan tiga minggu, lebih matang juga kita sudah mengembalikan mental dan fisik, yang penting nanti siapa yang turun harus bekerja keras," terang Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya