Andalkan Pemain Muda, Persita Punya Mimpi Besar Lawan Persiraja

Latihan Persita Tangerang
Sumber :
  • Tim media Persita Tangerang

VIVA – Persita Tangerang akan melawan Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY pada Rabu 24 Maret 2021.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Pelatih Persita, Widodo C Putro mengatakan bahwa meskipun baru dua minggu melakukan persiapan tim untuk Piala Menpora 2021 namun dirinya merasa saat ini tim Persita sudah cukup ideal.

Widodo menerangkan di Piala Menpora 2021, Persita tak akan diperkuat oleh pemain asing. Persita, lanjut Widodo akan banyak diisi oleh pemain muda saat berkompetisi di Piala Menpora 2021.

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

"Kami ada beberapa pemain yang dari usia 20 yang akan kami maksimalkan. Ada cukup banyak (pemain muda). Mudah-mudahan mereka bisa bicara dan beradaptasi cepat dengan tim serta mampu menunjukkan kualitasnya," ujar Widodo saat jumpa pers virtual, Selasa 23 Maret 2021.

Meskipun akan banyak menurunkan pemain muda namun Widodo optimis anak asuhnya akan berbicara banyak dan mampu meraih hasil optimal di Piala Menpora 2021.

Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Ngamuk

"Kami optimis. Tim menatap laga lawan Persiraja dengan optimisme tinggi, bahwasanya kami bisa tampil maksimal di turnamen ini. Ya, meski kami tampil dengan tim muda," terang Widodo.

Berlaga menghadapi Persiraja, mantan pemain Timnas Indonesia ini tak mau memandang remeh lawannya. Widodo menilai Persiraja adalah tim yang kuat.

"Kami tak menganggap remeh. Semua kuat di grup ini. Tapi, kami untuk persiapan tidak melihat ke tim lawan karena kami juga tidak tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi tim kami, kami sudah memantapkan secara keseluruhan soal taktikal," ungkap Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya