Sudah Berbenah, Arema Kini Waspadai Senjata Ampuh Barito Putera

Arema Vs Tira Persikabo
Sumber :
  • Pssi Pers

VIVA – Arema FC akan melakoni laga kedua grup A Piala Menpora kontra Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 25 Maret 2021. Setelah gagal meraih poin penuh di laga pembuka. Kini Singo Edan yakin meraih kemenangan atas Laskar Antasari. 

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengatakan setelah hanya meraih hasil imbang lawan TIRA Persikabo. Sejumlah evaluasi dilakukan oleh mereka. Terutama soal penyelesaian akhir dan kedisiplinan lini belakang dalam menghalau serangan. 

"Kami sudah benahi lini depan. Intinya soal menyerang dan bertahan sudah kami benahi. Jadi persiapan sudah kami lakukan untuk lawan Barito. Insya Allah menang," kata Kuncoro. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Kuncoro mengatakan, dia telah mengintip kekuatan calon lawan saat melawan PSIS Semarang. Menurutnya, Barito Putera memiliki semangat juang tinggi. Terbukti sempat tertinggal Barito mampu mengejar dan mengakhiri laga dengan hasil imbang. 

"Kemarin saya sempat melihat sekilas penampilan Barito lawan Semarang. Saya kira tim ini punya semangat bagus, ya artinya mengapa sudah ketinggalan dua kosong babak kedua sudah bisa menyamakan kedudukan," ujar Kuncoro.

Djadjang Nurdjaman Beberkan Alasan Kembali Latih Persikabo 1973

Photo :
  • Pssi Pers

Selain itu, faktor utama yang diperbaiki adalah fisik. Kuncoro mengakui fisik pemainnya masih belum dalam kondisi puncak. Terbukti saat lawan TIRA Persikabo terlihat jelas fisik Dendi Santoso Cs kedodoran ketimbang fisik pemain lawan. 

"Karena pertandingan kemarin masih awal ya dan juga situasi pertandingan di mana sore, bisa dibilang kondisi fisik lawan lebih baik dari kami. Jadi artinya jelas terlihat jauh.  Jadi kami belajar dari kemarin, juga kami akan bermain malam tidak ada kendala kami bisa memperbaiki dari fisik dan taktik. Kami juga tetap menyiapkan kebugaran yang lebih siap lagi," tutur Kuncoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya