Kapolri Diam-diam Datangi Duel Tira Persikabo Vs PSIS Semarang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tvone / Teguh

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021. 

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolri hadir sebelum pertandingaan antara Tira Persikabo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Kamis 25 Maret 2021. 

Tujuan kedatangan Kapolri tak lain untuk melihat komitmen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dalam menjalankan ajang pramusim ini dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebagaimana yang dipaparkan PSSI dan LIB ketika mengajukan permohonan izin.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

“Hari ini sengaja saya sidak. Tanpa dikasih tahu. Kalau dikasih tahu nanti pasti akan dipersiapkan. Tapi, saya lihat Alhamdulillah pelaksanaannya sesuai dengan komitmen awal," kata Jenderal Listyo Sigit.

"Bagaimana pertandingan prokes. Mulai masuk diperiksa dulu, diswab, diberikan gelang, dan di dalam saya lihat aturannya di bangku cadangan dan siap untuk menjadi pemain pengganti pakai masker," sambungnya.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

Jenderal Listyo Sigit menyatakan, apa yang ia lihat saat sidak adalah realita yang bagus yang diharapkan oleh pihak kepolisian. Nantinya, hasil sidak ini akan menjadi penilaian untuk memungkinkan turunnya izin kompetisi Liga 1 2021.

"Ini akan jadi penilaian kami terkait perjalanannya nanti dan jika tertib kami akan bicarakan soal Liga 1 dan Liga 2 yang sudah ditunggu rekan-rekan," jelasnya.

"Saya imbau juga suporter. Sudah mendukung dari rumah dan berjalan dengan tertib. Tetap pertahankan. Kami akan kaji pelaksaaan selanjutnya. Tapi, pramusim ini berjalan lancar dan sudah dilaksanakan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya