Kunci PSIS Semarang Tampil Ganas saat Lumat Tira Persikabo

PSIS Semarang vs Tira Persikabo di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • PSIS

VIVA – PSIS Semarang tampil menggila dan berhasil meraih poin penuh setelah melumat Tira Persikabo dalam lanjutan Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Kamis 25 Maret 2021. Dalam duel tersebut, Laskar Mahesa Jenar menang 3-1.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Tiga gol PSIS dicetak oleh Farrel Arya Trisandika(21'), Fandi Eko Utomo (26'), dan penalti Pratama Arhan (82'). Sementara Tira Persikabo menipiskan skor lewat Firza Andika di menit 89.

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, mengungkapkan kunci kemenangan tim asuhannya terletak pada rotasi pemain. Dia juga berkaca pada evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya dan menambal kekurangan di laga tersebut.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Menyoal rotasi, sebenarnya bertujuan untuk memberikan menit bermain bagi pemain yang belum merasakan atmsfer pertandingan di laga sebelumnya. Namun, itu justru menjadi berkah karena sukses meraih poin penuh.

"Kuncinya kami bisa memaksimalkan para pemain yang pada pertandingan pertama tidak kami mainkan. Jadi, kami berikan mereka menit bermain dan Alhamdulillah mereka bisa memaksimalkannya," kata Imran selepas pertandingan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Imran menambahkan, kesuksesan menang besar di laga ini lantaran para pemain berhasil menerapkannya skema yang telah dimatangkan dalam beberapa hari terakhir usai menghadapi Barito Putera.

"Selain itu, hasil evaluasi saat melawan Barito, anak-bisa memperbaikinya dan mengaplikasikannya pada pertandingan kali ini. Kita menyadari dengan persiapan yang minim, kondisi pemain belum ideal. Namun perubahan komposisi dan semangat anak-anak, bisa membuahkan hasil yang bagus," tambah Imran.

Dengan kemenangan ini, PSIS untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Menpora 2021 dengan empat poin. Sementara, Persikabo jadi juru kunci.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya