Alasan Ronaldo Belum Terima Vaksinasi COVID-19

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Sebanyak 27 pemain Madura United menerima suntikan vaksin COVID-19. Proses vaksinasi dilakukan di GOR Voli Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 25 Maret 2021. 

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan ada dua pemain yang tidak disuntik vaksin. Kedua pemain tersebut Ronaldo Joybera Kwateh dan David Laly. 

Ronaldo diketahui tidak masuk syarat vaksinasi karena masih berusia 16 tahun. Sedangkan, David Laly belum bergabung dengan tim lantaran masih berduka setelah ditinggal ayah tercintanya.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Dari semua pemain ada 27 ya karena satu pemain kita Ronaldo usianya masih di bawah 18 tahun  jadi belum perlu maksudnya. David Laly belum kembali, total 27 pemain," kata pelatih yang akrab disapa RD ini. 

Vaksinasi ini bertujuan agar kesehatan pemain tetap terjaga. Apalagi, Madura tengah berpartisipasi di turnamen Piala Menpora 2021. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Mengenai efek vaksinasi, RD mengakui sempat ada kekhawatiran karena pemain akan merasakan ketidaknyamanan. Namun, dia meyakini pemain bisa mengatasi dampak vaksinasi. 

"Mudah-mudahan ya tidak ada efek samping berlebihan yang ekstrem sehingga bisa melakukan sesi latihan besok seperti biasa dan bersiap lagi dua hari lagi bertanding," ucapnya. 

Mesut Oezil dalam perjalanan ke Indonesia

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Mantan pemain Real Madrid, Mesut Oezil kini mengalami perubahan tubuh yang mencolok. Meski sudah pensiun dari dunia sepakbola, dia masih terus berlatih. Ronaldo memuji.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024