Mentalitas MU Bikin Persebaya Deg-degan di Piala Menpora

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

VIVA – Duel seru bakal tersaji di fase penyisihan Grup C Piala Menpora antara Persebaya Surabaya kontra Madura United. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan pasukannya sudah siap tempur menghadapi pertandingan nanti. Armada Bajul Ijo telah melakukan persiapan dengan matang dalam sesi latihan. 

"Kami melakukan persiapan terakhir tadi pagi dalam menghadapi pertandingan kedua Piala Menpora melawan Madura United, saya pikir semua pemain dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan besok malam bisa tampil maksimal,"ujar Aji di Bandung, Sabtu 27 Maret 2021. 

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pelatih berusia 50 tahun ini, menyebut Madura sebagai lawan kuat karena mempunyai mentalitas bagus di lapangan. Buktinya, ketika Madura mengalahkan PS Sleman 2-1 pada 25 Maret 2021. 

Padahal, dalam laga tersebut Madura sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Irfan Jaya di babak pertama. Beruntung, Laskar Sape Kerrab mampu membalikkan keadaan lewat gol Moch Kevy dan Jamierson Xavier di babak kedua.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Saya lihat dalam pertandingan pertama melawan PS Sleman. Tim Madura United ini memiliki kekuatan mental yang cukup bagus karena dalam permainan pertama mereka tertinggal 0-1,"katanya. 

"Di babak kedua akhirnya dia bisa membalikkan keadaan. Sehingga unggul 2-1, untuk itu salah satu perhatian kami adalah kekuatan mental tim lawan," lanjut Aji. 

Saat ini, Persebaya berada di posisi kedua dengan tiga poin dari satu pertandingan. Poin yang sama dengan Madura United di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya