Persaingan Grup B Piala Menpora Memanas, Bhayangkara Yakin Lolos

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster
Sumber :
  • bhayangkarasolofc.id

VIVA – Bhayangkara Solo FC ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 dalam lanjutan babak penyisihan grup B Piala Menpora. Sempat unggul dibabak pertama, Bhayangkara mengakhiri laga dengan hasil imbang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 27 Maret 2021.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan, hasil imbang yang didapat karena kesalahan pemainnya dibabak kedua. Barisan lini belakang gagal membendung penetrasi pemain PSM. Hasilnya mereka kemasukan gol. Dimana skor ini bertahan hingga bubar.

"Jadi di babak pertama pemain telah bermain dengan baik dan unggul 1-0. Di babak kedua, gol lawan berawal dari kesalahan kita sendiri. Ada satu pemain PSM yang lolos dari empat pemain kami hingga akhirnya memberikan bola dan membuat kami kemasukan gol," kata Paul.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Paul tetap mensyukuri hasil imbang ini. Dia menyebut, hasil imbang yang didapat bukan karena kesalahan individu pemain Bhayangkara Solo FC. Tetapi kesalahan tim yang harus diperbaiki bersama. 

"Tetapi ke depan kita harus bermain lebih baik lagi. Ketika banyak peluang memang tidak selalu menghasilkan gol. Tetapi ini bukan kesalahan satu atau dua orang. Tetapi ini pekerjaan yang harus diselesaikan bersama oleh tim," ujar Paul.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Paul mengatakan, meski mendapat hasil imbang dia yakin tetap bisa lolos ke fase berikutnya. Menurutnya, berbagi poin dengan PSM bukan hasil yang buruk. Sebab, dilaga pertama PSM justru mampu mengalahkan tim kuat Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

"Jadi kita optimis bisa lolos, karena PSM juga tim kuat. Hasil imbang ini bukan hasil yang buruk karena mereka tim kuat dan mereka mengalahkan Persija itu bukan sebuah kebetulan. Kita tetap optimis dan berpikir positif dapat hasil baik dan lolos," tutur Paul. 

Klasemen Sementara Grup B:

PSM Makassar 4 poin
Bhayangkara Solo FC 4 poin
Persija Jakarta 3 poin
Borneo FC Samarinda 0 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya