Kiper Muda PSS Sleman Bikin Dejan Antonic Kepincut

Skuad PSS Sleman saat lawan Persik Kediri
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PSS Sleman sukses mengalahkan Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 1 April 2021, tim berjuluk Super Elang Jawa menang 1-0.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Gol kemenangan PSS dicetak oleh pemain asingnya, Nicolcas Velez. Dia membobol gawang Persik ketika pertandingan baru memasuki menit 10.

Umpan mendatar yang dilepaskan oleh Irfan Jaya, disambut dengan sangat baik oleh Nicolas untuk membawa PSS unggul.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pelatih PSS, Dejan Antonic mengambil keputusan mengejutkan pada pertandingan ini. Dia memilih untuk mengistirahatkan kiper andalannya, Ega Rizky.

Kemudian Dejan memberi kesempatan kepada kiper muda PSS, Adi Satryo. Kepercayaan yang dibayar lunas oleh kiper yang pernah ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Tujuan Dejan di Piala Menpora 2021 ini jelas, yaitu memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk mendapatkan menit bermain. Dari sini juga dia melihat di memiliki potensi bagus.

"Ini kiper yang paling muda di tim kita, potensi bagus sekali, kesempatan dia harus ada, saya bilang saya mau kasih kesempatan untuk semua, hari ini dia dapat kesempatan," ujar Dejan usai laga. 

Pelatih asal Serbia ini, menilai Adi tampil baik selama pertandingan. Dia juga mampu menahan gempuran lini depan Persik yang dikomandoi Faris Aditama. 

"Dia bermain bagus sekali, dia punya kepercayaan diri untuk pemain muda, kita menang, dia bagian dari tim, mungkin dia besok dicadangkan, tapi penting untuk semua mendapat kesempatan di PSS, semuanya bekerja keras, sekarang besok dan lusa," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya