Lawan Persiraja, Persib Kembali Rotasi Penjaga Gawang

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup D Piala Menpora. Laga kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 2 April 2021. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Dalam laga tersebut, Maung Bandung kembali melakukan rotasi pemain. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan tampil kepada semua pemain. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan melakukan rotasi di sektor penjaga gawang. Kini giliran penjaga gawang Teja Paku Alam yang diturunkan menghadapi Persiraja. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Laga sebelumnya Persib memasang I Made Wirawan saat menghadapi Bali United. Kemudian, Persib menurunkan Dhika Bayangkara melawan Persita Tangerang. 

"Kami berencana menurunkan seluruh kiper kami. Laga nanti kami akan menurunkan kiper terakhir kami (yang dibawa ke Sleman). Ada tiga kiper yang dibawa dari total empat yang didaftarkan untuk turnamen ini," ujar Robert. 

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menyiapkan kebijakan rotasi sejak lama. Bahkan, para pemain pun sudah mengetahui kapan akan diturunkan dalam pertandingan. 

"Pemain tahu ada kesempatan bagi mereka untuk main, ketika ada satu pemain yang cedera, pemain lainnya punya kesempatan untuk bermain. Jadi itu adalah tujuan kami, semua bisa bermain, semua bisa merasakan antusiasme bermain sepakbola lagi,"terangnya. 

Saat ini, Persib bertengger di puncak klasemen sementara Grup D Piala Menpora dengan empat poin dari dua laga. Sedangkan Persiraja di posisi ketiga dengan tiga poin. Persib butuh hasil imbang untuk melenggang ke perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya