Nyawa MU di Ujung Tanduk Usai Dihantam Persik, RD Berdalih

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United secara mengejutkan  takluk dari Persik Kediri dilaga penyisihan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 3 April 2021. Madura kalah dengan skor akhir 1-2. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Madura sebenarnya unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Alberto Goncalves  menit ke-51. Akan tetapi, Persik mampu membalikkan keadaan lewat gol Andri Ibo menit 71 dan Antoni Putro Nugroho menit 79. 

Photo :
  • Instagram/@persikfcofficial
Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Pelatih Madura, Rahmad Darmawan, menyebut para pemainnya terburu-buru diawal pertandingan. Sehingga, ketika mendapat peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

"Babak pertama kita mengawali permainan terlalu terburu-buru, ada situasi yang lebih tenang tapi kehilangan bola. Dan, ada tiga  peluang di sana sebenarnya tapi tidak menghasilkan gol,"ujar Rahmad usai pertandingan. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Pelatih yang akrab disapa RD ini kemudian mengubah strategi agar bermain lebih menyerang. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab sukses mencetak gol. 

"Setelah itu lawan juga melakukan kontra  startegi dengan mengubah formasi 3-4-3 jadi 4-4-1-1 dan kemudian mereka bisa keluar dari tekanan kita,"katanya. 

"Satu kesalahan yang kita lakukan akhirnya Persela menyamakan kedudukan. Kemudian bisa mencetak gol lagi. Tapi, secara keseluruhan kita banyak peluang, tapi kita dapat masalah dari penyelesaian akhir,"lanjutnya. 

Dengan kekalahan ini, peluang Madura lolos ke perempat final semakin berat. Sebab, Madura masih bergantung kepada hasil pertandingan tim lain di Grup C. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya