PSS Punya Eks Pilar Kunci Persebaya Surabaya, Aji Santoso Kalem

Skuad Persebaya Surabaya yang tampil di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA – Duel seru bakal tersaji dalam laga pamungkas Grup C Piala Menpora antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman. Kedua tim bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menekankan para pemainnya untuk tetap tampil maksimal, walaupun sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Tim beruluk Bajul Ijo harus tetap serius menatap laga nanti. 

"Laga terakhir di babak penyisihan Grup C, meski kami sudah masuk kami tetap menatap laga itu dengan serius," ujar Aji, Selasa 6 April 2021. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pelatih berusia 50 tahun ini juga tidak khawatir taktiknya terbaca tim lawan karena ada beberapa pemain PSS pernah berseragam Persebaya. Sebut saja Irfan Jaya, Miswar Saputra, dan Misbakus Solikin. 

Aji juga tidak melakukan persiapan khusus jelang pertandingan nanti. Rachmat Irianto dan kawan-kawan tetap menjalani sesi latihan secara normal seperti biasanya. 

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

"Persiapan tidak ada yang spesifik, semua normal saja, meskipun ada mantan Persebaya di Sleman, saya tidak menggunakan persiapan khusus menghadapi Sleman, normal saja," terangnya. 

Bek muda Persebaya, Rizky Ridho menegaskan timnya dalam kondisi siap tempur. Dia bertekad membawa Bajul Ijo meraih hasil maksimal. 

"Kalau dari pemain kita dalam keadaan siap bertanding besok, meski kita sudah lolos kita tetap serius. Kita fokus dulu pertandingan besok, soal siapa lawan besok kita siap," Kata Rizky. 

Berbeda dengan Persebaya, situasi PSS lebih sulit lagi. Mereka wajib menang untuk bisa melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Memainkan tiga pertandingan, tim berjuluk Super Elang Jawa baru mengantongi empat poin.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Persela Lamongan berhadapan dengan Persik Kediri. Kedua tim masing-masing mengoleksi tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya