Akui Persela Bukan Kaleng-kaleng, Persik Kediri Jaga Fokus

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/persikfcofficial/

VIVA – Persik Kediri berhadapan dengan Persela Lamongan dilaga terakhir Grup C Piala Menpora. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pelatih Persik, Joko Susilo mengaku timnya sudah melakukan persiapan secara matang dalam sesi latihan. Macan Putih siap meraih hasil maksimal dipertandingan nanti. 

"Alhamdulillah untuk persiapan berjalan baik, tidak ada kendala apapun, hanya ada beberapa pemain kami yang tidak bisa main besok karena akumulasi kartu dan kondisi," ujar Joko di Bandung, Selasa 6 April 2021. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Persik memang membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak delapan besar. Akan tetapi, itu tergantung hasil pertandingan PS Sleman melawan Persebaya Surabaya. 

Andai PSS gagal meraih kemenangan, Persik Kediri otomatis melaju ke fase selanjutnya. Faris Aditama dan kawan-kawan bakal menyusul Persebaya yang sudah lolos lebih dulu. 

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Kendati begitu, Joko Susilo enggan memikirkan hasil akhir laga PSS kontra Persebaya. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini lebih memilih fokus kepada persiapan timnya. 

"Kita tidak mempedulikan pertandingan PSS dan Persebaya, yang kita fokus lawan Persela yang kami siapkan. Kami hanya fokus pada pertandingan besok, tidak melihat hasil akhir atau apapun," ungkapnya. 

Mengenai kekuatan Persela, Gethuk melihat calon lawannya itu banyak dihuni pemain berkualitas. Terbukti, Persela belum pernah menelan kekalahan selama tiga laga di Piala Menpora. 

"Tentu, dia punya striker dan dua stoper juga bagus, gelandang dan sayap cukup bagus. Kami harus mempersiapkan dan mewaspadai," ucapnya. 

"Taktik dan strategi yang diberikan coach Didik Ludiyanto tentu mereka juga sudah melihat tim kita itu yang coba kami antisipasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya