Coret Duo Asing, Arema FC Incar Arthur Cunha dan Ciro Alves

Arthur Cunha
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arema FC melakukan evaluasi pasca meraih hasil buruk dalam ajang Piala Menpora 2021. Korban dari turnamen pra musim ini adalah dicoretnya dua asing mereka Caio Ruan dan Bruno Smith. Keduanya dianggap tidak memenuhi ekspetasi tim pelatih.

Hadapi Pemuncak Klasemen, Arema FC Siap Habis-habisan demi Lepas dari Degradasi

"Iya dicoret. Sudah tidak ikut latihan lagi bersama tim. Mereka itu sebenarnya kan masih seleksi belum direkrut saat di Piala Menpora," kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Rabu, 7 April 2021.

Beredar kabar Arema FC menyiapkan rencana membawa kembali pulang bek asal Brasil Arthur Chuna. Namanya sudah tidak asing untuk publik Malang. Sebab, dia bergabung selama 3 tahun bersama Arema FC dan memberikan dua tropi Piala Presiden untuk Singo Edan. Masing-masing ditahun 2017 dan 2019.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Arthur sih bagus, karena dia saling mengenal antara satu pemain dengan lainnya. Jadi adaptasinya cepat. Arthur itu kan tiga musim di sini. Berbicara kompetisi dia cukup baik karena dua kali juara Piala Presiden," ujar Kuncoro.

Arthur juga telah mengenal dengan mayoritas pemain Arema FC. Di lini belakang saat ini Arema FC memiliki Bagas Adi Nugroho di posisi stoper. Jika merekrut Arthur tentu tidak perlu waktu adaptasi untuk duet dengan Bagas Adi.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Selain itu, dikabarkan Arema FC juga mengincar Ciro Alves. Mantan penyerang TIRA Persikabo itu dianggap cocok dengan karakter permainan Singo Edan yang ngeyel. Apalagi Ciro memiliki skill mumpuni dan bisa dimainkan sebagai pemain sayap atau target men.

"Soal Ciro itu urusan manajemen. Tetapi kita memang sedang mempersiapkan tim sesuai hasil evaluasi Piala Menpora. Ciro pemain bagus kita semua tahu kualitasnya, iya cocok, karakter itu (Arema) ada di dia. Ciro itu bisa disayap saya juga pernah tahu dia bisa main di posisi lain," tutur Kuncoro.

Pemain Arema FC Syaeful Anwar

Arema FC Bawa Skuad Terbaik ke Markas Borneo FC

 Arema FC membawa skuad terbaiknya saat melawan juara reguler series Liga 1 Borneo FC Samarinda. Duel antara Singo Edan melawan Pesut Etam di Stadion Batakan, Balikpapan.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024