Ekspektasi Bobotoh Semakin Besar, Begini Respon Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sudah mengantongi tiket ke babak delapan besar Piala Menpora. Torehan ini dicapai setelah Maung Bandung meraih tujuh poin dari tiga pertandingan di Grup D. 

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Lolosnya Persib ke babak perempatfinal memunculkan ekspektasi besar dari suporternya yang dikenal fanatik. Suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh berharap tim kesayangannya meraih prestasi terbaik di Piala Menpora. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai ekspektasi tinggi Bobotoh Persib sebagai hal yang bagus. Sebab, pasukannya bakal bekerja keras untuk memenuhi harapan suporter. 

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

"Saya rasa itu bagus, bagus untuk suporter karena ada yang harus kami perbuat sesuai dengan keinginan mereka melaju lebih jauh di turnamen," kata Robert di Bandung, Rabu 7 April 2021. 

Pelatih asal Belanda ini memang menargetkan kemenangan setelah timnya lolos ke fase perempat final. Robert ingin pasukannya memainkan laga sebanyak mungkin. 

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

"Seperti yang saya katakan di beberapa kesempatan, tentu kami juga ingin memenangkan setiap laga. Tapi, harus realistis juga bagaimana meraih kemenangan itu," ungkapnya. 

Jika tim terus meraih hasil maksimal, otomatis Skuat Maung Bandung semakin dekat tampil di partai final. Pencapaian ini tentu akan membanggakan klub dan suporter sendiri. 

"Target kami untuk saat ini adalah bagaimana bisa memainkan laga sebanyak mungkin. Dan jika melakukan itu, maka otomatis kami akan melangkah lebih jauh dan makin dekat ke final," ucap pelatih 66 tahun ini. 

Pada babak perempat final nanti, Persib sebagai juara Grup D akan menghadapi Persebaya Surabaya yang merupakan runner up Grup C. Laga kedua tim bakal di gelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya