Tolak Anggapan Bertabur Bintang, Maman: Bintang Persija Cuma Satu

Bek Persija, Maman Abdurrahman
Sumber :
  • memendurehmen56/Instagram

VIVA – Dalam ajang Piala Menpora 2021 Persija Jakarta dijagokan menjadi juara karena memiliki skuat bintang disetiap lini. Di babak 8 besar mereka akan menghadapi Barito Putera, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 10 April 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain senior Persija, Maman Abdurahman menyangkal bahwa timnya bertabur bintang. Menurutnya, semua pemain Persija semuanya sama. Dia menegaskan bahwa bintang Macan Kemayoran hanya satu. Yakni satu bintang di logo Persija yang terpasang di jersey.

"Dan buat saya sebagai pemain senior harus bicara ke pemain bahwa sebenarnya bintang di Persija cuma satu, di lambangnya. Pemain tidak ada yang bintang, semuanya sama. Saya pikir bintangnya hanya satu: di lambang," kata Maman, Jumat, 9 April 2021.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Maman meminta semua pemain untuk selalu merendah dengan status sebagai tim bertabur bintang. Menurutnya, semua pemain yang direkrut Persija harus bermain dengan hati dan bekerja keras demi tim kebanggan Ibu Kota.

"Tidak ada pemain bintang, pemain senior dan junior ketika sudah masuk ke lapangan semuanya sama. Kerja, bertanding untuk lambang Persija di dada. Tidak ada yang lebih besar dari nama Persija. Dan kita sudah diingatkan oleh manajer, bahwa bintang cuma satu yang ada di lambang Persija," ujar Maman.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Soal pertandingan kontra Laskar Antasari. Maman mengungkapkan, bahwa pelatih Sudirman telah menyiapkan strategi untuk melawan Barito. Dia berharap semua pemain yang dipercaya tampil untuk menerapkan instruksi yang telah disiapkan.

"Untuk mengantisipasi pelatih sudah memberikan materi latihan, sudah dikasih tahu cara bermain. Dan pelatih sudah mempersiapkan semuanya dan kita sudah menganalisa pertandingan Barito dan mudah-mudahan besok kita bisa mengaplikasikannya di lapangan," tutur Maman.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024