5 Fakta Menarik Jelang Duel PSIS Vs PSM Makassar

Pemain PSIS Semarang, Komarudin rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/psisfcofficial

VIVA – Babak perempafinal Piala Menpora 2021 menyajikan satu duel menarik pada hari ini Jumat 9 April 2021. Yaitu pertandingan antara PSIS Semarang dan PSM Makassar

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Duel yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang ini diprediksi berlangsung panas. Keduanya mengusung target lolos ke babak semifinal, dengan begitu dipastikan kemampuan terbaik bakal ditunjukkan. 

Photo :
  • Tangkapan layar
Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

PSIS sendiri menapaki langkah ke babak 8 besar usai menjadi juara di Grup A. Mereka mengumpulkan 7 poin dari 4 pertandingan. 

Sedangkan PSM Makassar merupakan runner-up Grup B dengan raihan 5 poin dari 3 laga. Mereka ada di bawah Persija Jakarta dengan selisih 1 poin. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Berikut 5 fakta menarik jelang pertarungan antara PSIS dan PSM Makassar, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Baik PSIS dan PSM sama-sama dihuni oleh 100 persen pemain lokal, tidak ada pemain asing di skuad. 

2. Pertandingan ini menjadi spesial bagi pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. Ada tiga pemain lawan yang merupakan mantan anak asuhnya waktu di Borneo FC, mereka adalah Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai dan Abdul Rahman.

3. PSIS di fase grup cukup sangar dengan torehan 9 gol, mereka merupakan tim paling produktif di Piala Menpora. Sedangkan PSM hanya mampu mencetak 5 gol.

4. Di balik keberingasan PSIS mencetak gol, Laskar Mahesa Jenar juga selalu kebobolan di setiap laga Grup A.

5. Dari segi head to head, kedua tim berimbang. Tercatat dari 5 pertemuan terakhir PSM dan PSIS sama-sama mendapat 2 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya