PSIS Semarang dan PSM Makassar Sama Kuat di Babak I

Selebrasi pemain PSIS Semarang
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA – PSIS Semarang dan PSM Makassar saling jegal di laga perempatfinal Piala Menpora 2021. Duel berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 9 April 2021.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

PSIS melaju ke babak 8 besar setelah finis sebagai juara Grup A. Mereka menutup fase penyisihan tanpa kekalahan dengan nilai tujuh dari. Berasal dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Sedangkan PSM melaju ke perempatfinal dengan status runner up Grup B dengan raihan lima poin.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Duel berlangsung menarik sejak menit awa pertandingan. Peluang pertama didapat PSIS pada menit ketujuh melalui Arhan. Setelah aksinya menusuk di sisi sayap, Arhan mencoba melepaskan bola ke dalam kotak penalti.

Namun, pemain PSIS tak dapat menguasai umpan itu, dan bola mampu diamankan pemain PSM keluar kotak pinalti.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Menit ke-15, PSIS kembali mendapatkan peluang. Melalui tendangan bebas dari Dewa, bola liar di depan gawang, sayang sekali Riyan yang berada dekat dengan bola gagal menceploskan ke gawang.

PSM memeberikan perlawanan. Arfan melepaskan sepakan spekulasi, namun masih jauh dari gawang Jandia pada menit ke-22.

Pada menit ke-27, PSIS nyaris mencetak gol melalui Komarudin. Namun, tendangan dari luar kotak pinalti hanya menyamping dari gawang PSM.

Pada menit ke-38, PSM Makassar mendapatkan peluang melalui Yacob Sayuri. Namun, tendangan itu masih bisa diamankan Jandia.

Kedua tim terus memberikan serangan, tapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat gol belum tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga pertama usai. Skor masih berimbang 0-0.


Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (GK), Riyan Ardiyansyah, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Alfendra Dewangga, Fandi Eko Utomo, Fredyan Wahyu, Fingky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Komarudin


PSM Makassar: Hilmansyah (GK), Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rahman, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Arfan, Saldi, Muh Rizk Eka. Yakob Sayuri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya