Bintang Persib Jebolan PSV Ancam Persebaya

Pemain Persib Bandung rayakan gol.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Gelandang asing Persib Bandung, Farshad Noor, semakin percaya diri menatap babak perempatfinal Piala Menpora menghadapi Persebaya Surabaya. Laga kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain asal Afganistan ini mengaku, kondisi fisiknya menunjukan perkembangan positif. Bahkan, dirinya mulai bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. 

"Ini hanya tinggal feeling bola dan mulai turun bertanding. Tapi soal kondisi saya sudah dalam jalur yang tepat. Jadi saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit,"kata Farshad. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sejak bergabung dengan Persib, jebolan PSV Eindhoven itu sudah melakoni dua pertandingan di fase penyisihan Grup D Piala Menpora. Pertama melawan Persita Tangerang dan kedua menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Farshad mengaku senang kembali menjajal pertandingan setelah satu tahun lebih tidak bermain. Namun, dilaga pertama dia sempat kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya, karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini,"tuturnya. 

"Untuk laga kedua saya bermain sekitar satu jam dan saya senang ketika ditarik keluar setelah satu jam. Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat,"lanjutnya. 

Dia berharap, dilaga kontra Persebaya bisa diturunkan secara penuh. Akan tetapi, kesempatan untuk tampil tergantung keputusan pelatih Robert Alberts. 

"Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan,"ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya