Apa Kabar Shin Tae-yong?

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Apa Kabar Shin Tae-yong ? Sudah dua pekan manajer pelatih Timnas Indonesia ini pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Bukan untuk liburan, Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan untuk menjalani pemulihan usai terkena virus Corona COVID-19.

Agenda penting sudah menanti juru taktik 51 tahun itu. Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2021 pada Juni mendatang.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Melansir KBS, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 2 Mei 2021. Sebelum itu, dia menyebut akan menyempatkan diri menyaksikan penampilan Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain untuk tim K-League 2, Ansan Greeners.

"Saya harus pergi ke Indonesia pada tanggal 2 bulan depan. Untuk itu, saya memutuskan berkunjung ke stadion melihat performa pemain Timnas Indonesia yang main di Ansan, Asnawi," kata Tae-yong.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Sementara itu, Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Tae-yong.

Dia menyatakan, meski sang pelatih sudah mengumumkan akan kembali tanggal 2 Mei mendatang, PSSI belum bisa memastikan hal itu karena harus diskusi internal terlebih dahulu.

"Kondisi Shin Tae Yong Alhamdulillah sudah recovery, sudah sehat. Kami menunggu kabar kedatangannya, Belum tahu kapan, kami belum bisa konfirmasi ke media," kata Maaike di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 9 April 2021.

"Kami harus diskusi internal dulu untuk kepulangannya.  Karena di tengah kendala COVID-19 seperti sekarang, kan harus ada  karantina dulu dengan segala macam jadi kita persiapkan sebaik mungkin," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya